Selasa, 14 September 2010

Membuat Element wajah di tembok menggunakan Adobe Photoshop!

Pertama, yang perlu kita siapkan adalah gambar wajah atau seseorang. Di sini saya gunakan salah satu model cantik namanya Hilary Duff, saya cari di Google.



Kemudian kita ubah gambar Hilary, agar terlihat seperti gambaran dari pensil. Untuk mengubahnya, copy dulu background layer. Trus terapkan edge dengan klick menu Filter>Stylize>Find Edges.
Kemudian kasih efeknya dengan klick menu Filter>Blur>Gaussian Blur. Dengan radius, di isi 1 px.



Ganti Blending Mode layernya dengan Overlay. Sekarang, kita buat seolah-olah Hilary tergambar di dinding atau tembok. Dengan klick menu Filter>Texture>Texturize. Dengan pengaturan seperti di bawah :




Sudah hampir selesai. Sekarang untuk mengatur pencahayaan dengan mencopy layer sebanyak dua kali dengan tekan tombol Ctrl+J. Di layer yang baru ini, ganti Blending Mode dengan Hardlight, sementara yang satunya pilih dengan Multiply. Untuk kedua layer baru ini, ubah opacity keduanya dengan 50%.



Gimana? Keren gak? Sudah siap dengan gambar yang lain? Biar bagus bisa kamu kasih semacam item .bmp atau tulisan.
Nhie foto gw :



Saya sarankan :
1. foto yang di pilih, background foto putih, atau minimal agak terang
2. kualitas gambar bagus dan jernih
3. pengaturan tekstur tembok saya sarankan ukuranya scaling agak besar atau di atas 100

Enjoy!

Tidak ada komentar: